Minggu, 15 Juli 2007

What Will Gonna Happen???

Beberapa kali gw dapet e-mail berantai yg awalnya: “Cobalah kamu tatap wajah ibumu ketika beliau sedang tidur. Tataplah 5 menit saja... (terusannya gw lupa)”. Gw pikir, emang ada benernya juga. Just look at that face. Lovelly. Hard worker. Peaceful sleep. Pasti kita bakal inget sama dosa2 kita terhadap beliau.

Tapi gw berandai-andai. Gw ganti kata IBU jadi ADIK: “Cobalah kamu tatap wajah adikmu ketika dia sedang tidur. Tataplah 5 menit saja...”. Apa yg bisa gw liat dari muka adek gw kalo dia lagi tidur? Ompong. Ganteng. Hardwork. Bukan, bukan berarti adek gw adalah seorang pekerja keras yang hidup mandiri waktu umurnya masih 5 bulan. Duduk sendiri aja belom bisa. Yg ada di otak gw adalah kerja keras yg mesti dilakukan oleh gw dan kakak gw 17 tahun yg akan datang. 17 tahun lagi umur gw 35 taon dan kakak gw 42 taon, and the worst is orang tua gw udah pensiun. Apa yg mesti gw dan kakak gw lakukan buat biayain si Alle biar bisa menikmati bangku kuliah? Mungkin aja waktu itu kakak gw udah jadi pengusaha batako sukses yg mendapatkan bahan produksi batakonya dari lumpur Lapindo, dan gw udah jadi tukang servis mesin tik yg penghasilannya 600 juta per bulan (buset...mesin tik apaan yg diservis ampe mahal gitu? Btw, emang 17 taon lagi masih ada yg pake mesin tik? Bukannya mo pada balik lagi ke sabak ama kapur tulis? Kan, semua orang pada seneng yg retro...n_n), sedangkan orang tua gw buka warung tenda yg mangkal di pinggir Alun-alun buat ngasih makan orang2 yg lagi jogging pagi2 ato anak muda yg pacaran pas malem minggu, seperti yg dicita-citakan orang tua gw sejak sekarang (oouh... cita-cita yg sangat mulia untuk menghabiskan hari tua...).

Tapi mungkin aja waktu itu gw tinggal di RSJ karena ga jadi kawin ama si Banana Split ato ama si keturunan petinggi salah satu universitas ternama itu. Mungkin aja pada waktu itu lumpur Lapindo udah males keluar (amiiin....) jadi kakak gw terpaksa menutup pabrik batakonya dan balik lagi ngajar les bahasa Inggris ke anak kecil. Dan mungkin aja pada waktu itu harga sembako mendadak murah sampe orang2 lebih milih buat masak sendiri ketimbang makan diluar, sehingga ortu gw terpaksa menggagalkan cita2 mulianya dan banting setir jadi....bandar sembako.

We’ll never know the future, and the future won’t deserve us to know.

Dan gw pun jadi agak males liatin muka adek gw pas lagi tidur. Takut masuk RSJ......

Tidak ada komentar: