Minggu, 15 Juli 2007

Monitor Biadab!!!

Sial. Monitor komputer gw beneran semaput. Biasanya klo mo dinyalain, tombol on/offnya dipencet dulu 3 kali, terus pinggirnya digebrak, persis kayak nyalain tipi taon 80-an yg pinggirnya masih dari kayu (dulu di rumah nenek gw ada. Klo pengen ada gambarnya, atasnya mesti digebrak dulu). Tapi barusan, bener2 mati total. Ga ada tanda2 kehidupan. CPU tetep cihuy dengan lampu optical mouse yg bikin berasa lg di diskotik. Semuanya berfungsi, kecuali si monitor jahannam itu. Percuma dong, pake komputer tapi ga ada gambarnya. Dan akhirnya, terpaksa gw pake komputer punya bokap yg bikin gw pegel karena klo gw pake komputer ini gw harus pake kacamata dan kepala mesti nenggak mulu, karena posisi duduk kita lebih rendah dari monitor. Laen klo pake komputer di kamar gw, karena posisinya sejajar. Paling2 kelar pake komputer kakinya bentol2, soalnya meja komputer di kamar gw selaen buat naro komputer juga berfungsi sebagai sarang nyamuk.

Makin lama gw makin penasaran. Apa yg terjadi dengan monitor2 yg pernah singgah di kamar gw? Yg pernah ‘dikawinin’ sama CPU komputer gw? Yg pernah tersentuh oleh tangan gw? Sebenernya ini bukan pertama kalinya monitor gw mesti diperlakukan tidak senonoh dengan cara digebrak-gebrak gitu. Karena nasib yg sama pun terjadi pada 3 monitor laennya. Yakk, 4 kali gw gonta-ganti monitor, ga ada happy ending. Kejadian ini berawal dari beberapa bulan yg lalu, waktu monitor yg udah gw pake bertaon2 mendadak impoten. Blepp...!! Mati begitu saja.

Waktu itu bokap gw bawa monitor letoy ini ke tempat servis dan sebagai ganti sementara, gw dibawain monitor bekas yg dipinjemin sama si om yg empunya tempat servis. Dasar bekas, nasibnya sama juga. Boro2 bisa dipake, nyala cuma beberapa detik. Terus dituker lagi. Tapi pake yg bekas juga. Terus mati juga. Terus dituker pake yg bekas juga. Untungnya, yg satu ini nasibnya agak untung karena masih bisa gw pake selama hampir sebulanan. Sampe akhirnya mati total selama sebulan lalu.

Gw agak bersyukur juga gw ngalamin kayak ginian sekarang. Gimana kalo gw ngalaminnya waktu gw seorang diri di kamar kos yg sepi? Cuma bisa celingak-celinguk sambil nganga......

Tidak ada komentar: