Minggu, 15 Juli 2007

Paper Flowers

“In my field of paper flowers

And candy clouds of lullaby

I lie inside myself for hours

And watch my purple sky fly over me.....”

Bener juga kata si Amy Lee di lagu itu. Kadang2 kita mesti juga berfantasi berada di sebuah tempat yg adem, tiduran di sebuah padang rumput yg banyak paper flowers-nya (whatever it means, mungkin kembang kertas kayak yg ada di loteng rumah nenek gw), sambil mandangin awan yg berarak (aduh, bahasanya jd kyk lagu anak2...) tapi awannya dari permen kapas (klo kata tetangga gw namanya Arum-Manis) sambil dengerin lagu nina bobo, dan mandangin langit yg warnanya ungu.....

....mana ada?!? Hya iya lah, namanya juga fantasi. Bodo amat loe mo bayangin Michael Jackson pake daster terus nyanyi lagu Jablai kek, ato Vena Melinda kena rematik gara2 kebanyakan nari Salsa kek, ato yg paling parah.... bayangin loe spend a whole night with my cutie-pie, Prince William. Loe mau gw gampar?

Emang kadang2 kita perlu juga ngebayangin ada di suatu tempat yg damai bgt, apalagi klo real world yg kita jalani nggak damai-damai amat. Bagi sebagian orang mungkin bisa ngembangin fantasi ini lewat cara yg bisa bikin mereka rileks, kayak meditasi ato yoga. Tapi sebagian lagi mungkin bisa ngembangin lewat cara yg bisa menghasilkan duit, kayak dibikin novel, cerpen, ato cerpen-nget (Cerita Pendek Banget). Dan sebagian lagi cuma kayak gw, berfantasi, ngerasa rileks, terus balik lagi ke real world yg lumayan kejam ini. That’s it. Paling banter dimasukin blog kayak gini, itupun klo ga males.

Waktu gw SMP, gw mengagumi sosok seorang Anand Krishna, sampe2 gw beli bukunya waktu study tour ke Bandung. Lewat buku itu, gw belajar gimana caranya meditasi yg baik dan benar, mulai dari gimana cara nafasnya, menghembuskan nafas sambil bilang “Allah...”, sampe gimana caranya mencapai level yg lebih tinggi: un-consciousness (bener ga, nulisnya?). Tapi sampe sekarang gw ga baca tu buku lagi, gw juga ga pernah meditasi lagi. Kenapa? Abis gw ngeri. Kata orang tua jaman dulu kan, jangan sampe pikiran kita kosong ntar kemasukan setan. Gimana dong, klo pas gw lagi meditasi, pikiran gw kosong ntar gw kemasukan setan? Mending klo gw kemasukan setannya Einstein, gw langsung daftar kuliah ke UI. Tapi klo gw kemasukan setannya Elvis, bisa2 gw disuruh ikut topeng monyet, jadi koreografer.

Tidak ada komentar: