Rabu, 25 Juli 2007

BrrrSdeyy Wish

Gila...... tanggal 21 Juli taon ini umur gw udah 18, euy.

Dan selama 18 kali gw berulang tahun, cuma dua kali ultah gw dirayain. Itupun kecil-kecilan. Yang pertama, gw lupa waktu umur berapa, klo ga salah pas gw masih kecil banget, baru masuk SD, kali. Waktu itu emang kecil-kecilan banget, cuma masak nasi kuning terus ngundang tetangga beberapa biji. Gw ngundang temen-temen pas lagi ngaji di rumah tetangga, sekitar sejam sebelum acara mulai. Karena acaranya dadakan, gw sama sekali ga mengharapkan kado, mereka udah dateng aja gw girang bgt. Tapi mungkin karena ada beberapa orang yang respect banget dan care sama tetangga, mereka bilang sama ortunya dan langsung nyari kado. Hasilnya, dari beberapa orang yang dateng ada 2 orang yang bawa kado. Kadonya: sendal jepit sama celana dalem. Tapi justru gw respect banget sama mereka yang ngasih kado, karena mereka masih nyempetin diri buat nyari kado, walopun hasilnya....... wakwawawawawwww.......... Untungnya waktu itu gw masih SD. Kalo sekarang ada yang ngasih kado celana dalem udah gw gampar, kali. Ato tu orang gw bekep pake celana dalem, tapi yang bekas.

Yang kedua, waktu gw SD juga. Waktu itu di rumah nenek gw. Yang dateng cuma 7 orang: gw, kakak gw, bokap-nyokap gw, nenek-kakek gw, dan om gw. Waktu itu ultah tebengan, karena yang ultah ada 3 orang, kakak gw yang ultahnya bulan Juni, dan gw sama om gw yang ultahnya bulan Juli. Buat mempersingkat dana, jadilah ultahnya digabung. Dan hal ini masih berlangsung sampe sekarang, waktu ultah gw yang ke-18 kemaren. Waktu itu seminggu sebelum ultah gw, om gw yang tinggal di Jakarta pulang buat rayain ultahnya. Dan waktu itu yang nebeng ngerayain ultah bukan cuma 3 orang, tapi 5 orang ditambah sodara gw yang laen. Om sama kakek gw beli makanan banyak banget. Lumayan.......

Kakek gw punya tradisi buat ngedoain orang dengan cara yang unik. Kita jongkok ato duduk di sebelahnya sambil agak nunduk, terus dia baca doa pas di ubun-ubun kita, nanti ubun-ubun kita ditiup. Mungkin persis kayak dukun yang jampe-jampein pasiennya kali ya, cuman ini sama sekali ga ada hubungannya sama mistik-mistikan. Selaen waktu ultah gw yang kemaren itu, gw udah berkali-kali ‘ditiup’ ama kakek gw, termasuk waktu gw lulus sekolah. Kadang-kadang sambil gw kerjain juga, kayak waktu gw ‘ditiup’ pas ultah gw itu. Waktu itu gw gak keramas selama 2 hari, kebayang gimana lepek dan apeknya rambut gw waktu kakek gw baca doa di kepala gw.......

Oh ya, soal birthday wish. Mungkin taon ini selaen doa-doa yg ‘umum’ kayak pengen panjang umur, rejeki lancar, sehat sentosa adil makmur bijaksana gemah ripah loh jinawi, dan lain sebagainya, ada dua hal spesifik yang gw pengen banget. Pertama, pengen ikut lomba-lomba lagi karena sejak dua bulan libur sekolah (bukan libur sekolah ding, kan udah lulus...) gw mulai kangen sama rutinitas sehari-hari di sekolah, kayak sibuk latihan buat lomba, nunjukkin kemampuan di depan juri, sampe kenal sama orang-orang baru di tempat lomba (tapi yg paling gw suka si, dispensasi ga usah sekolah, hehe.......). Dan yang kedua, haduh.......berat euy, masalah harga diri sebagai Desperate Lonelly-Wife, nih...... pengen mengakhiri masa jomblo. Tapi sama siapa??

........kamu mau?

Tidak ada komentar: