Minggu, 15 Juli 2007

Toreng.....Toreng.....Toreng.....

Berakhirlah perhelatan akbar tahun ini: Indonesian Idol, well...at least episode 4 besarnya. Satu-persatu idol yg NGGAK gw jagoin keluar. Priska, Dimas, Julian, Fandy, dan paling gress (karena baru beberapa menit yg lalu –waktu gw ngetik postingan ini) Sarah. Si Priska yg tampangnya campuran antara Nana Mirdad dan Monita Idol 2 ini menurut gw ga qualified (bener ga si, nulisnya?) buat jd seorang idol. Sama kayak waktu gw liat Sarah (tp lbh parah Priska, si. Sorry...). Dimas yg awalnya ga gw jagoin sama sekali (karena gw rasa dia lbh cocok bwt masuk Coba Lagi Award, abs klo nyanyi bibirnya menyeng2 gitu...) malah keluar pas gw mulai enjoy liat dia nyanyi setelah dia bikin lagu Tentang Dia-nya Melly&KD jd versinya dia sendiri.

Sebenernya gw bingung, topik apa yg paling pas. Apakah :

a.) Tentang mereka2 yg --segimana bagusnya pun nyanyinya-- tereliminasi cuma gara2 ada kontestan lain yg punya duit lebih banyak buat kirim voting via sms

b.) Perjuangan Sarah sebagai seorang --oh, my God...!!-- single parent yg ikut idol demi anaknya semata wayang, Chayanne (bener ga si, nulisnya?)

c.) Idol 4 yg kalah seru dari Idol 3 (iya, sumpah. Di Idol 4 gw cm jagoin 2 orang: Gaby ama Rini. Marsya katanya bagus ya, cm gw ga sempet liat dia udah keluar duluan. Klo di Idol 3 gw jagoin: Omar, Glenno, Kaleb --sayang, tiga2nya ga masuk spektakuler--, Sisi, Christy, Tessa, Gea. Banyak kan? Emang, soalnya Idol 3 emang bagus2. Sayang aja, juara 1 ama 2nya yg biasa2 aja, menurut gw)

Dan, Indonesia memilih............

JRENG-JRENG-JRENG..........

DENG-DENG-DENG..............

ENG-DUNG-DUNG-ENG-DUNG-DUNG-ENG-PLAK-DUNG-PLAK-DUNG-DUNG-DEMMMM........ (apaan, si??)

Tentang temen2 Gaby yg jualan pisang buat kirim voting via sms. Halah.... Gubrak.

Gw sampe mikir, apa mungkin pisang merupakan sebuah komoditi langka di daerahnya Gaby, sampe2 temen2nya kepikiran buat jualan pisang aja, kali mereka bakal dapet jutaan rupiah dari hasil jualan pisang....karena dalam kesehariannya orang2 di situ jarang nemu pisang. (Ehmm...serius nih, gw ngomongin pisang yg ada di pohon, buat pisang yg laen, misalnya........... pisang di laut --banana boat--, pisang di counter es krim --banana split--, pisang di butik --Banana Republic--, pisang yg ada di rumahnya Andrew White --mBaNana Mirdad--)

Kenapa nggak mereka jualan yg ngga ada. Contoh, spagetti kacang ijo, martabak semangka, dodol rendang, ato sayur peuyeum. Mungkin dengan menu2 magic kayak gitu justru bisa jadi marketing strategy yg amat jitu (haduh, bahasa gw jd kayak Safir Senduk yg pakar ekonomi itu ya...). Ketimbang jualan pisang goreng mah, di abang tukang gorengan juga beli gopek dapet dua biji. Mana cukup buat kirim sms?

Perjuangan buat nyari duit ini pernah jd bahan joke gw. Pernah suatu waktu gw berkoar-koar klo gw bakal masuk FFTV IKJ dan keluar jd sutradara TERNAMA, tapi kenyataannya gw malah masuk sebuah universitas lokal yg ada di Banten karena ternyata biaya kuliah di IKJ selama 4 taon setara dengan gaji bokap gw selama 32 bln alias 2 taon 8 bln, sementara temen2 gw yg laen kuliahnya jauh2. Temen2 gw nanya, “Re, elu katanya mo masuk IKJ?” dengan cueknya gw jawab, “Gila lo, klo gw masuk IKJ, wah...gw mesti jual rumah, jual kebon, jual sawah, jual diri.....” Dan anehnya, begitu setiap kali gw bilang “Jual diri....” mereka selalu ngakak. Gw ga tau kenapa jual diri ternyata sebuah joke yg jitu. Mungkin jg bukan. Mungkin mereka ketawa karena mereka ngebayangin segimanapun kerasnya usaha gw kalo jd perek demi kuliah di IKJ, meskipun gw lari2 di jalan sambil telanjang (yg ujung2nya malah diringkus kamtib), gw kagak bakalan bisa.....KARENA GA ADA YG MAO AMA GUE........ Sialan.

Tidak ada komentar: