Minggu, 15 Juli 2007

HELP ME!! DI RUMAH SAYA BANYAK KECOA, SAYA PENGEN BUNUH MEREKA TAPI MEREKA SAHABAT SAYA!!! (sindiran bagi para filmmaker sampah!!!)

Ada yg bilang, jangan pernah mengutuk makhluk Tuhan, seburuk apapun makhluk itu. Tapi tetep aja saya nggak nahan buat nyela2 makhluk yg satu ini.

Waktu saya mau nonton TV, mereka nongkrong di atas remote. Waktu saya mau makan, mereka seliweran di atas meja makan. Waktu saya mau mandi, mereka ngadem di bak mandi. Mereka bikin saya males ngapa-ngapain. Ibu saya pernah nyoba mau bunuh mereka pakai semprotan obat nyamuk. Iya, pake semprotannya aja, isinya nggak ada. Mengatasi keuangan keluarga yg lagi morat-marit, ibu saya mengisi semprotan obat nyamuk itu pakai minyak tanah ketimbang beli refill obat nyamuk cair. Akibatnya, rumah saya jadi bau minyak tanah. Pabrik minyak aja nggak bau-bau amat.

Tapi kecoa2 itu tetap aja seliweran dimana2. Gak peduli badan mereka udah bau minyak tanah (yah…itung2 parfum gratis). Saking kesalnya, ibu saya hampir membakar salah satu dari mereka. Untung saya ingetin, badan mereka luarnya minyak tanah semua, kalo dibakar, rumah kita bakal ikut kebakaran.

Akhirnya, saya, ibu saya, dan orang2 rumah jadi akrab dengan mereka. Mereka nongkrong di atas remote TV, kita ajak nonton bareng. Mereka seliweran di atas meja makan, kita ajak makan bareng. Mereka ngadem di bak mandi, kita ajak mandi bareng. Lama-lama mereka jadi sahabat saya. Tapi seakrab-akrabnya kita, tetep aja mereka bikin otak saya jadi siwer. Kalo dipikir-pikir, mereka jadi ngelunjak. Akhirnya, saya desperate juga. Saking tersiksanya, saya mutusin buat ngusir mereka. Tapi saya nggak bisa. Mereka sahabat saya…… Kalo saya ini Joshua-nya Ekskul, saya bakal bilang : “Joshua pengen bunuh Cocky-Roach sama Cooco-Roach, tapi Joshua nggak mau Cocky-Roach sama Cooco-Roach mati……”

*** Akhirnya saya berhasil ngusir mereka. Tapi mereka cari tempat baru. Mereka masuk TV saya!!!

Ada yg bilang, jangan pernah berhenti menonton film Indonesia, seburuk apapun film itu. Tapi tetep aja saya nggak bisa nahan buat berhenti nonton film Indonesia, karena film Indonesia isinya kecoak semua!!! Tapi kali mata saya yg dibikin siwer…… (ralat, ternyata otak saya jauh lebih siwer!!). Kalo saya jadi kecoak2 kaya yg bertanggung jawab atas bobroknya perfilman Indonesia, saya bakalan bikin klub buat para filmmaker Indonesia. Tujuannya nggak muluk2, kok. Saya Cuma mau mereka ngumpul, terus saya bilang, “Teman-teman, mari kita lakukan suicide career bersama!!” Terus saya suruh VJ Ramon masuk bawa senjata yg pelurunya cuma satu. Dia tinggal kokkang, terus tembak mati otak kanan filmmaker2 Indonesia (tenang aja, Ramon bisa nembak siapa aja cuma pake satu peluru. Liat aja di Ekskul. Dia bisa nembak sofa inventaris sekolah sama jidatnya sendiri, padahal katanya pelurunya cuma satu). Kalo saya dituntut, biarin aja. Toh, percuma mereka bikin film. Yang ada cuma film2 sekelas kancutnya Ferry Siregar & Dodi Mahendra dari Sinema Indonesia. Ada juga yg filmnya laku keras, sayang duitnya bukan dipake buat bikin film yg lebih bagus, tapi dipake ngelus-ngelus Piala Oscar...eh, Piala Citra. Nah...yg ini bikin iman jadi siwer. Demi duit, Citra pun dibagi-bagi (alaaa... ujung2nya juga pd dibalikin lg!)

...kalo film saya laku keras, mendingan duitnya saya beliin refill semprotan obat nyamuk...

Tidak ada komentar: