Minggu, 07 Oktober 2007

Puasa Dilarang Sendirian : Part 1

Haluuuww......

Waduh...dah lama gw ga ngirim posting ksinihh. O ya, buat yg melaksanakan ibadah puasa, selamat menjalankan kewajibannya, yah. Gak berasa, dah Ramadhan hari ke-berapa nih? Lupa, ga ngitungin...

Yg namanya orang lagi puasa, pasti banyak bgt godaannya. Tapi buat gw, yang paling berat kalo lagi puasa adalah pas lagi sendirian di rumah. Kenapa? Karena mata kita bebas jelalatan kemana-mana. Kalo lagi ada bokap-nyokap di rumah, agak jaim dikit. Tengsin dong, kalo tiba-tiba bokap gw nemu gw lagi nonton iklan teh botol sambil ngeces.

Dan sendirian-di-rumah-pas-lagi-puasa ini terjadi saat ini, saat gw ngetik postingan ini (iya, gw biasa ngetik dulu di rumah, terus dicopy ke flashdisk, terus dibawa ke warnet beberapa hari kemudian. Ribet kan? Demi ngirit biaya nge-net, kalo ngetik di warnet bisa-bisa dompet gw meledug).

Hari ini sebenernya hari Minggu, tapi somehow –mungkin karena ada kerjaan yg mesti diselesein ato apalah- nyokap gw pergi ke kantor ditemenin bokap sambil bawa si Alle, adek gw yg umurnya masih 7 bulan itu. Sebelom pergi, nyokap bilang, “Kamar depan (kamar gw) sama ruang tamu beresin, baju-baju kotor taro di dapur, terus cuci piring. Pokoknya, mamah pulang mesti udah beres!”. Gw cuman ngangguk-angguk. Kata-kata beliau lebih mirip kayak ibu peri yg ngomong ama cinderella, “Pokoknya, jam 12 malem elo mesti udah cabut dari pesta dansa. Kalo nggak, gw balikin elo jadi marmot lagi!”

Dan akhirnya gw pun ditinggal, sebenernya gak sendirian, karena gw ditemenin ama sodara gw, si Tasya, yg baru 2 bulan masuk TK. Cuma, dia lagi doyan-doyannya maen ke rumah tetangga, jadi sama aja gw bakal ditinggal sendirian di rumah di antara cucian dan piring kotor. Huhuhuhuhu........

Ok, mari kita mulai. Tp gw bingung mo mulai dari mana, apakah mo beresin kamar dulu, naro cucian kotor dulu, ato nyuci piring dulu. Akhirnya gw pun memutuskan untuk...............nyalain tipi dan nonton oprah winfrey. Tapi begitu tau kalo topiknya ga seru, gw pun ngambil bukunya Raditya Dika yg terbaru –RadikusMakanKakus: Bukan Binatang Biasa- yg tergeletak tak berdaya di pinggir tempat tidur setelah gw perkosa (baca: gw baca sambil ngakak2 nahan boker *lho?!*) semalem, beberapa menit setelah gw beli. (PS: Dik, gw setuju klo KambingJantan tu buku loe yg paling gokil, tapi RadikusMakanKakus tu buku loe yg paling dalem. Sumpah, gw ampir muncrat aer mata abis baca “Arti Hidup?”. Kudos...... *kudos artinya apa si? Wehehehehe.......*)

Beberapa menit kemudian, gw merasa kalo ini semua harus diakhiri. Ya, harus diakhiri! *pake ekspresi kayak tokoh di sinteron yg ceritanya lg selingkuh*

Gw pun naro bookmark di halaman yg gw baca tadi, dan bangkit dari tempat tidur, kemudian melangkah menuju ruang tamu (loh..bukunya ga ditaro dulu, Re?), meninggalkan bukunya si kambing di atas tempat tidur (oh...udah ditaro, toh. Bilang dong....). Nyampe di ruang tamu, gw celingak-celinguk, ngapain dulu ya gw? Di ruang tamu ada si Tasya ama satu orang temennya yg rambutnya kayak Dora lagi ngewarnain gambar, ada kasur adek gw, bantal, bantal, bantal, lots of bantals (semalem gw tidur disitu karena di kamar gw banyak nyamuk), dan pampers bekas adek gw yg berkeliaran dimana-mana. Hmm...oke, kita beresin ini dulu.

Nggak, nggak. Bantal-bantal ini nantinya ditaro di kamar gw, jadi gw mesti beresin kamar gw dulu. Dan gw pun beresin kamar gw, terus naro bantal-bantal-bantal-lots of bantals ama kasur adek gw di kamar gw. Naro cucian, terus nyapu ruang tamu.

Waktu gw nyapu di bawah meja ruang tamu, gw nemu sebuah plastik item. Isinya jeruk yg dibeli bokap kemaren magrib. Dan gw berpikir, kayaknya seger yah, kalo makan jeruk. Kemudian gw liat di atas meja, banyak cemilan bertebaran. Dan gw menggumam, kayaknya enak yah, kalo ngemil. Terus gw liat di tipi, ada presiden SBY. Dan gw berkata, kayaknya bener yah, dolar bakal naek lagi. *lho?!*

Setelah ngucek-ngucek mata sambil istigfar berulang-ulang kali (lebih mirip orang yg baru liat kuntilanak ketimbang liat cemilan), gw pun melanjutkan tugas mulia gw, membereskan rumah dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tapi kemudian mata gw tertuju pada segelas aer yg kayaknya masih dingin dan kayaknya abis diminum ama si Tasya yg emang belom mulai puasa. Uuuuuuhhh......... gw ngulet-ngulet sambil keluar keringet dingin. Lebih mirip orang yang nahan birahi ketimbang nahan aus. Mata gw udah menatap tajam dan jalang (tsaaaaah......) ke arah gelas aer tak berdosa itu. Hampir aja tangan gw nyamber tu gelas terus masukin ke mulut (ha?!? Lo mo makan gelasnya, Re?). Maksud gw, masukin aernya ke mulut. (oooh.....)

Tapi kemudian sesuatu menarik tangan gw yg terhipnotis sama segelas aer. Ternyata itu adalah Rere Baik yg membimbing tangan gw menuju jalan yg benar. Sementara di sisi laen, gw liat Rere Jahat lagi manyun sambil ngulet-ngulet nahan aus. Hahaha......rasakan itu!! *ketawa setan*

Kerjaan rumah satu-persatu gw beresin sebelom nyokap pulang (actually, piring kotor baru dikit doang si, yg udah gw cuci..). Gw pun berkacak pinggang dan menghembuskan napas lega (kemudian mati keracunan bau mulut gw sendiri. Hehe....NGGAK LAH!). Gw pun ngeliat ke atas, ke jam dinding.

HA.......?!? BUKA PUASA MASIH 7 JAM LAGI...???

Tidak ada komentar: