Minggu, 07 Oktober 2007

Curse of The Banci Salon



Dulu gw adalah orang yg pesimis. Sangat pesimis.

Tapi akhir-akhir ini, gw adalah orang yang selalu menghadapi segala sesuatu dengan big expectation, bahkan terkadang TOO MUCH expectation.

Salah satu harapan besar gw muncul tiap kali gw masuk salon dan memutuskan buat ganti potongan rambut. Gw ga pernah kapok-kapok buat ngarep berlebih walopun bisa dibilang, 90% harapan gw buat bisa terlihat-seperti-Ashley-Simpson-pada-saat-keluar-dari-salon-nanti gagal total tiap kali gw ke salon.

Termasuk kejadian beberapa hari yang lalu.

“Hmm......rambut gw udah mulai amburadul, nih!” ujarku sambil menatap ke cermin. => bahasanya udah mulai kayak cerpen.

Tapi karena gw baru 2 bulan tinggal di Serang dan belom tau salon mana yang bagus, akhirnya gw pun memutuskan buat potong rambut waktu gw pulang ke kota tercinta, Rangkasbitung (gw emang pulang tiap kamis sore pulang kuliah dan balik lagi ke Serang senin subuh). Dan gw pun memutuskan buat potong rambut di salah satu dari 3 salon langganan gw ama nyokap.

Nyampe disana, ternyata ada wajah yang asing. Ouww......kayaknya dia kapster baru.

Kapster : “Mo potong gimana, neng?” (nanya dengan agak kemayu tapi malu-malu. dia nanyanya sambil agak nunduk, keliatan agak tertekan. Kayaknya emang orang baru)

Gw : “Ng...........” (bingung jelasinnya. Gw jadi diem nginget2 nama model rambutnya)

Kapster : “Mo digimanain, neng?” => kayaknya udah ga sabar pengen menunjukkan jurus saktinya.

Gw : “Ng.....cocoknya diapain ya?” (akhirnya ngomong juga. Kalo kelamaan diem, takut dikepret banci salon)

Kapster : *gantian diem* => mungkin lagi mengamati cocoknya dipakein rambut kayak gimana si manusia berwajah luas (panjang x lebar = luas) ini.

Gw : Gini aja deh. Kira2 bagus gak ya, kalo di-layer?

Gw baru inget, waktu gw kelas 1 SMP klo ga salah, gw potong rambut di salon punya temen nyokap. Hasilnya bagus, deh. Terus tante yg punya salonnya bilang, “Ini namanya di-layer....”

Back to the story. Si kapster baru mulai mempersiapkan segala peralatan tempurnya. Mulai dari kaen supaya rambutnya ga kena baju gw, sisir, ampe guntingnya yang berbagai jenis.

Gw : “Potongnya jangan kependekan, ya” (gw paling benci kalo rambut gw pendek)

Kapster : “Ooo....layernya panjang aja ya?”

Gw : *angguk-angguk, padahal ga ngarti*

Singkat cerita, si kapster selese. Karena gw ga pake kacamata, jadi gw ga begitu jelas liat rambut gw bentuknya kayak gimana. Cuman, gw agak curiga aja, kok rambut gw pinggiran luarnya dipotong pendek banget, ampe diatas kuping, terus rambut yang panjangnya cuma dikit. Waduh.....firasat jelek, ni!

Begitu gw pasang kacamata gw terus nengok ke kaca gede di depan gw, nngggggiiiiiiiiiikkkkkkkkkkk...........................................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Busetdah - masyaallah - astaghfirullaahal’adziim - subhaanallaah - laailaahaillallaah - muhammadarrosuulullaah - ALLAAHUAKBAR!!!!!!

Model rambut macem apa ini???? Otak gw langsung inget ke salah satu karakter kartun jaman dulu: SAINT SEIYA. Ya, Seint Seiya. Nggak....nggak.....mungkin lebih tepatnya lagi, rocker taon 80an. Ooo.....gw juga pernah liat (alm) Nita Tilana rambutnya kayak gini juga. Cuman dia kan mukanya kecil, badannya mungil, jadi keliatannya keren. LAH, GUE??? Ama si banci kampret itu rambut panjang gw cuma disisain se-uprit, itupun cuma sebahu lewat 2 senti, sisanya dia potong ampe sebatas kuping.

Tapi tetep gw bersikap manis ama si kapster, dan tak lupa bayar sambil mengucapkan terima kasih (o ya, untung potong rambut disini murah, jadi ga rugi materi kalo salah potong), juga say bubbye buat potongan rambut indah gw yg geletakan di lantai (sumpah, banyak banget ternyata rambut gw yg dipotong).

Ampe rumah, gw langsung mencak-mencak, protes ga karuan. Berbagai respon muncul.

Nyokap : “bagus kok, bagus......”

Biasalah, nyokap biasanya suka nenangin gw kalo lagi kayak gini. Kalo kagak, bisa-bisa gw ngamuk terus ngabisin stok makanan seminggu (iya bo, gw ngamuknya makan besar....)

Komentar laen dateng dari bokap.

Bokap : “Pake Gatsby aja dek, BIAR KAYAK BAIM WONG........”

Gedubrak.

Selaen orang2 rumah, gw juga ngadu ke temen2 gw lewat sms, ada sekitar 5 orang yg gw sms. Abang gw, si Adjie, bilang :

“Wahahaha...kykny kocaq bgt jdny..bneran lho re,poto re taro d fs aj,b pngen liat reaksi org kyk apa..ntar ada nak kcil minta poto bsama kan lmyn bwt obyekan..”

Buset......ni orang ngiranya gw semacem badut Dufan gitu, kali ya? Pake foto bareng anak kecil segala... Ckk...ckk...ckk....... *geleng2 kepala*

Komentar laen muncul dari temen sekelas gw, si Dani lewat smsnya beberapa hari setelah gw potong rambut :

“Bagus kok, re... Gak aneh,ah. Tinggal tambahin poni astro aja re, biar kyk BBB gitu...”

Iya juga si, kalo diliat-liat, rambut gw jd kayak ayuSHITa BBB, tapi Ayushita yg rambutnya dipotong pake blender, dicelupin ke margarin, terus masukin ke penggorengan fried chicken. Yahh, dan kemudian gw akan bangkit dari dunia bawah sumur, membalas dendam pada si banci kampret, dan bertindak secara BBB (Benar Benar Biadab).

HHHHHUUUUUAAAAHAHAHAHAHAHAHAAAAA............................... *ketawa kayak raksasa di cerita timun mas*


1 komentar:

Anonim mengatakan...

re, maap bru comment..

seems like no big deal,eh?

but qren koq (bneran!!) , buktinya re ttp bs tersenyum manis dgn rambut saint seiya...^^