Minggu, 07 Oktober 2007

Puasa Dilarang Sendirian : Part 2

Postingan ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya.

Kelar ngetik postingan sebelumnya, gw ngabisin waktu pake maen game di komputer. Pas lagi semangat-semangatnya karena gw udah yakin bakal dapet highscore, mendadak...”Blepp!!” Listrik mati. Hmm...bagus banget dah.

Gw pun memutuskan buat tiduran di ruang tamu sambil nerusin baca RadikusMakanKardus....eh, MakanKakus, maksud gw. Sampe akhirnya gw ketiduran dan terbangun sekitar satu jam sesudahnya. Listrik dah nyala, dan beberapa menit kemudian bokap-nyokap serta si Alle pulang.

Karena sebentar lagi buka puasa dan nyokap gw baru pulang (waktu itu sekitar jam 4 kurang), sementara si Alle nangis mulu, maka gw pun ditugaskan buat jadi chef untuk menu buka puasa kali ini. Gw cuma garuk-garuk kepala sambil membayangkan akan jatuh korban lagi untuk masakan gw kali ini.

Kulkas gw obrak-abrik, semua bahan makanan yg bakal gw jadiin korban kali ini dikeluarin. Wortel, soleng (semacem jagung muda), telor puyuh, ama baso. Ceritanya gw mo bikin Whatever-Sayuran. Pokonya mo namanya tumis sayuran kek, goreng sayuran kek, semur sayuran kek, whatever lah. Dan yg bikin gw terpana adalah begitu gw liat ukuran wortel yg beberapa hari yg lalu nyokap beli di abang tukang sayur. Wuiih....ukurannya itu looh.... guedddoooooong booooo.......

Ternyata, wortel dapat dijadikan sebagai pengganti ketimun saat anda sedang kesepian.

Setelah menyadarkan diri untuk tidak horny ngeliat wortel yg ukurannya kayak wortel impor yg biasa gw liat di brosur Carrefour itu, gw pun langsung mengolah semua bahan yg ada menjadi racun tikus cap Nyonya Nyengir........maksud gw, buat dijadiin menu buka puasa. Hasilnya ternyata tidak mengecewakan. Walopun pas masak gak gw cobain dulu (kan, lagi puasa...), tapi pas abis buka puasa, bokap gw bilang masakan gw enak banget. Dan setelah gw coba, emang enak banget. Wow....rasanya bangga banget begitu tau ternyata gw punya bakat buat ngegantiin Rudi Chaerudin. Perasaan bangga ini kemudian berubah menjadi iklan promo yang berbunyi, “Wahai cowok-cowok di luar sana!! Tengoklah ke sini!! Walopun saya jarang mandi dan upil saya warnanya ijo, tapi masakan saya enak sekali!! Cobalah!! Cobalah!! Dan kalian tidak akan menyesal jadi pacar saya!!”. Sayangnya, promo ini kagak laku, dan gw tetaplah seorang jomblo berabad-abad.

Okey, satu menu kelar. Kemudian, nyokap nyuruh gw buat bersihin ikan teri yg ada di kulkas. Pas gw cek kondisi si ikan teri, buset....udah beku banget. Ya iyalah, ditaronya aja di freezer, gimana ga beku. Hasilnya, ikan teri yang mestinya siap diolah ini, berubah jadi Es Teri (Es Terinya doang, suaminya lagi kerja. Hehe....). Gw pun muter otak, gimana caranya supaya es teri ini bisa meleleh dan siap diolah sebelum buka puasa tiba. Menurut pengalaman, es itu bisa mencair kalo ditaro di atas aer. Cuur....gw pun nyalain keran dan masukin aer ke wadah tempat gw naro es teri itu. Sayangnya, ternyata aer kerannya dingin. Ya jelas ga bakal meleleh, lah. Gw pun cari ide lagi. Menurut pengamatan dan rumus fisika (ceilaaa.....kayak yg ngarti aja soal fisika-fisikaan!), es itu bakal mencair kalo dikasi zat panas. Gw pun nyari-nyari, zat panas apaan....ya? Mo masak aer panas dulu, kelamaan. Mo nunggu ampe global warming bener-bener merata di seluruh permukaan bumi (hiii.....na’udzubillah!) makin lama lagi. Akhirnya, gw pun menemukan sumber panas paling hot di negeri ini, paling spektakuler abad ini, paling brillian millenium ini, panas yang melebihi panasnya berjemur di pantai Kuta di sebelah orang lagi bikin api unggun (iyalah.... kebakar itu namanya!), yaitu.......

JENG-JENG-JENG-JENG..........

..........angin kentut.

Serius, tadi pagi kok rasanya kentut gw panas banget, bau lagi. Mungkin gw lagi masuk angin ato mungkin juga karena kelamaan mikirin gimana caranya Pretty Asmara pake bajunya Aming. Serius, ini serius *pake ekspresi kayak di sinetron*

Sayangnya, Rere Baik nyuruh gw buat nahan kentut. Seenggaknya nahan buat gak kentut di atas ikan teri sial itu. Dan di sisi lain, Rere Jahat mompa pantatnya pake pompa ban supaya kentutnya kenceng, persis kayak tukang martabak yang mompa kompornya pake pompa sepeda biar apinya gede.

Akhirnya, gw pun menempuh jalur yang waras: pake aer panas yang ada di dispenser (dari tadi, kek....).Dan es teri pun perlahan-lahan mencair, seperti Puncak Himalaya kena pemanasan global. Namun sayangnya, si teri cair ini gak sempet diolah karena udah keburu beduk magrib.

Untungnya, nyokap gw beli batagor di depan rumah. Jadi perut masih bisa terselamatkan. Nyaam.....selamat berbuka puasa!!

Tidak ada komentar: