Minggu, 07 Oktober 2007

Balada Jomblo Di Asrama Cewek

Disinilah, gw bakal menghabiskan sebagian waktu gw sampe 4 taon ke depan. Di kota Serang, ibukota propinsi Banten yg juga kota terpanas di propinsi yg baru berdiri 5-6 taon ini (sori, lupa.....).

Gw tinggal di sebuah kosan cewek. Pemilik kosan mengklaim klo kosannya adalah Asrama Putri. Tapi gak tau ya, selama ini definisi gw tentang asrama putri adalah suatu bangunan yang bentuknya kayak asrama-asrama perawat ato asrama yang ada di boarding school gitu. Klo asrama putri yang gw tempatin ini kayak rumah biasa, kayak kosan biasa. Rumah yang kamarnya banyak.

Yang namanya kosan cewek, pastinya isinya cewek semua. Dan memang itulah yang terjadi di kosan gw. Tercatat cuma ada 2 makhluk paling ganteng di kosan gw: bapak kos dan A Ipul, sang baby sitter dan asisten ibu kos. Tapi tenang aja kok, kebanyakan ketemu cewek gak bakal bikin gw balik lagi jadi hemafrodit, hehe......

Dan di tempat dimana ada banyak orang berkumpul dalam satu rumah, pasti akan terbentuk beberapa geng. Sebenernya gw agak rancu buat pake istilah geng, karena kata ‘geng’ menurut definisi gw adalah suatu perkumpulan kayak mafia gitu, yang kerjanya jualan senjata, jualan narkoba, jualan perek. Dan geng juga adalah suatu kata untuk menunjukkan jalan kecil yang cuma muat dilewatin ama 2-3 orang, contohnya geng Senggol ato geng Potlot (oh...itu mah gang yakk?? Sori....). Ok, kita pake kata ‘Group’ aja, karena istilah Group terdengar jauh lebih lembut, seperti Soneta Group, Manis Manja Group, ato Play Group.

Dan tau sendiri lah, yang namanya cewek kalo lagi ngumpul sama groupnya, yang diomongin itu-itu terus. Cowok, cowok, cowok, obat jerawat, dan cowok. Makanya, gw agak males buat gabung ama salah satu group di kosan ini. Gw lebih seneng nomaden, alias pindah-pindah group. Kalo ada group yang lagi ngobrol-ngobrol sambil bawa makanan, pasti gw bakal gabung. Kalo makanannya udah abis, gw bakal cabut dan nyari group laen yang stok makanannya masih banyak (hehe....that’s what frens are for....)

Penyebabnya adalah, ya itu tadi, gw agak males kalo yang diomongin cowok.....mulu. Pernah pada suatu hari, gw ke kamarnya member salah satu group dan mereka lagi pada ngumpul disitu. Dengan alasan, “Boring nih, ga ada kerjaan,” gw pun masuk dan gabung bersama di ruangan itu (padahal aslinya mo ngemis cemilan, hehe....). Dan ternyata, semua member group itu lagi telpon-telponan ama pacarnya masing-masing. And i mean, SEMUA member group itu lagi telponan sama pacarnya masing-masing lewat hp. Dan gw, cuma masuk-masukkin cemilan ke mulut (entah cemilan punya siapa), sambil main game Desperate Housewife di hp gw (cocok banget, dah...).

Terakhir kali gw pacaran adalah waktu gw kelas 3 SMP, waktu itu gw pacaran ama seorang temen sekelas gw yang sekarang kuliah di Semarang (halo...apa kabar?). Setelah 8 bulan kita pacaran, dimulailah status gw sebagai jomblo berabad-abad. Di SMA gw gak pacaran sama sekali. Oh, betapa sepinya masa-masa SMA gw. Gak ada adegan ujan-ujanan kayak di film Cinta Pertama-nya BCL ato adegan kejar-kejaran di airport ala AADC (lagian, di tempat gw ga ada airport, paling banter kejar-kejaran di lapangan bola). Dan semua orang (and i mean, SEMUA ORANG) yang baru tau kalo gw dah jomblo selama 3,5 taon menunjukkan ekspresi muka kayak orang kesetrum begitu mereka mendengar kenyataan pahit tersebut. Biasanya mereka kemudian nanya, “Kok bisa lo jomblo ampe 3 taon gitu?”, dan biasanya gw bakal jawab, “Iya, soalnya waktu SMA tuh gw terlalu sibuk ikutan ekskul, ikutan lomba-lomba, jadi gw gak begitu merhatiin penampilan ama ngerawat body gw yang sebenernya kayak (dengkulnya) Marylin Monroe ini...”. Padahal, bilang aja kalo jempol gw bau, jarang mandi, dan gw juga punya kelainan seksual yang lebih parah dari biseksual, yaitu quatroseksual (gemar bercinta dengan pria, wanita, kuda, dan mentimun).

Selama 3,5 taon gw menjomblo, banyak cowok yang berseliweran di idup gw. Cuma, ya itu masalahnya. Mereka cuma berseliweran doang. Udah banyak, banyak banget cowok yang hinggap di hati gw. Adek kelas, kakak kelas, luv at first sight ama orang yang baru dikenal, ampe Tom Krus dan Tora Sudiro pun pernah mampir di hati gw. Tapi mereka bukan mampir buat mengisi kekosongan hati gw ato sekedar say ‘hi...’, tapi mereka mampir buat nimpuk kepala gw pake batu bata. Ya iyalah.... segala Tom Krus ama Tora Sudiro dikhayalin. Yang ada gw bukannya dikerubungin cowok, malah dikerubungin laler ijo......

.........dan sampe sekarang, gw masih mencari sosok Rodeo...eh, Romeo pujaan hati. Ouwh.........!!!!!!

1 komentar:

Okta tia mengatakan...

wah nak ne jomblo terus,
pa ga da niatan bwat cari temen spesial???

Kalo Aq lebih suka ditemenin someone so special.

but T_T i still alone